CANDA HANGAT DALAM KESERIUSAN

Takkan tercipta sebuah keluarga tanpa kenal dan saling sapa, tanpa pertemuan, dan tanpa kebahagiaan.

 

Senyum itu terpancar walau wajah bermandikan keringat. Semangat kebersamaan yang terjalin antar individu itu memang seperti tertutup keseriusan mengatur taktik menyerang dan bertahan. Ya, pertandingan futsal antara mahasiswa dengan karyawan adalah salah satu cara unik membangun hubungan awal sebuah keluarga, penyambung rasa kebersamaan sebagai warga Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Memang waktu 4 x 20 menit bukanlah waktu yang cukup untuk membangun ukhuwah. Adu cerdik dalam mengolah bola bukanlah metode yang lazim untuk berkenal dan bersalam sapa. Namun disanalah uniknya, seakan menjadi magnet antara mahasiswa dan karyawan untuk bergabung bersama, beradu aksi dalam lapangan dengan suka ria.

Adalah teman-teman dari PBKM FEUI (Pusat Bimbingan Karir dan Magang) yang menjadi representasi penyambung tali silaturahmi antar mahasiswa dengan para karyawan yang bekerja di fakultas tercinta. Badan Otonom yang kembali dihidupkan oleh Gandra Braino dan kawan-kawan ini memenuhi undangan Soscom FEUI sebagai tim menandingi karyawan. Gandra dan kawan-kawan tak sungkan untuk bersalam sapa dengan teman-teman karyawan yang setiap harinya membantu mahasiswa untuk bisa berkuliah dengan nyaman. Sangat disayangkan teman-teman ESCO FEUI yang telah diundang belum dapat menghadiri kegiatan tanding futsal bersama karyawan.

Tidak hadirnya teman-teman ESCO itu bukan berarti pertandingan menjadi sepi partisipan. Banyak teman-teman dari berbagai kelompok organisasi datang untuk menikmati pertandingan tersebut. Himaga FEUI pun bahkan turut berpartisipasi sebagai peserta dalam pertandinga futsal ini. Komunitas yang dirintis oleh mahasiswa angkatan 2010 yang sangat sensasional ini turut meramaikan kegiatan pertandingan futsal sebagai bentuk kepedulian akan kegiatan bertemakan silaturahmi antar warga FEUI ini. Keringat yang mengucur deras tidak sama sekali membuat mereka kelelahan untuk melepas senyum lebar dan puas atas pertandingan futsal perdana yang diselenggarakan oleh Soscom FEUI ini.

Sebenarnya kegiatan tanding futsal ini bukan pertama kalinya diselenggarakan oleh mahasiswa dalam rangka kegiatan menjalin silaturahmi dengan karyawan. Sebelumnya kegiatan ini merupakan cetusan program kerja Dept. Pengabdian Masyarakat BEM FEUI, PREMIERE (Apresiasi Untuk Mereka). Namun untuk tahun ini, kegiatan tersebut diamanahkan kepada Social Community FEUI untuk dijalankan. Dan dengan penuh syukur kegiatan ini berjalan dengan sangat lancar. Kami sangat menunggu partisipasi kawan-kawan mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan Soscom FEUI lainnya, #TakeYourHeartandSmile ! J